Wednesday, August 22, 2018

7 cara menghasilkan uang dengan ponsel


7 Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Bermodal Ponsel
Bagaimana, sih, cara mendapatkan uang dengan mudah? Apalagi bagi kamu yang saat ini masih kuliah dan belum bisa bekerja di sektor formal. Simak 7 cara mendapatkan uang dengan mudah bermodal ponsel pintar!
Pernahkah kamu berpikir memanfaatkan smartphone untuk mendapatkan uang dengan mudah? Jika kamu bisa menghasilkan uang lewat smartphone yang kamu gunakan, kamu tidak akan lagi khawatir masalah pulsa dan kuota.
Udah gitu, kalau bisa dapat uang banyak, bukan tidak mungkin kamu bisa beli smartphone baru untuk menggantikan smartphone yang sekarang kamu gunakan, kan? Bahkan jika penghasilanmu banyak bisa kamu gunakan untuk bayar kuliah, bayar cicilan atau untuk tabungan. Yuk, ikuti cara mendapatkan uang dengan mudah dengan pilihan berikut :
Cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone
Bukankah asyik punya penghasilan sendiri apalagi dengan hanya menggunakan smartphone kamu? Terlebih buat kamu yang masih kuliah dan belum kerja permanen. Ini dia beberapa pilihan cara mendapatkan yang dengan mudah lewat smartphone.
  • Gunakan aplikasi microtasking
Coba cek smartphone kamu, sudahkah didukung dengan aplikasi microtasking? Beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menawarkan layanan microtasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa. Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan uang. Mau? Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberikan kamu cashback dari struk belanjaan yang kamu foto, atau Cashtree yang memberikan kamu pulsa jika sering membukan kunci smartphone. Nah, ini juga termasuk cara mendapatkan uang dengan cepat lewat aplikasi smartphone, guys. Cobain yuk!
  • Menawarkan jasa
Memiiki kemampuan banyak tapi bingung cara menyalurkannya? Duh, sayang banget coba deh kamu tawarkan jasa dengan skills kamu itu. Atau kamu bisa jailbreak iPhone? Atau jago dengan segala masalah smartphone Android?  Serta tahu cara membobol smartphoneyang dikunci iCloud atau Google Account? Jika iya, jual jasa kamu lewat channel sosial media yang kamu miliki. Dijamin uang jajan akan terus mengalir kok jika kamu menjual jasa dari keahlianmu. Asyik, kan?
  • Dropshipping
Belum familiar dengan istilah ini? Dropshipping adalah istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain. Nah, ini juga jadi cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone lho. Di era online shop yang semakin menjamur ini, kamu bisa banget membuka toko tanpa harus memiliki barang yang akan dijual. Intinya seperti kamu mempromosikan barang milik toko lain di akun sosial media kamu, atau bahkan di akun online shop sendiri. Wah, tentunya bakal menarik deh.
Nantinya setiap ada pembeli yang masuk ke kamu, tugasmu adalah menghubungi seller agar mengirimkan barang ke konsumen yang membeli di kamu. Seru kan? Untuk melakukan dropshipping kamu bisa menggunakan akun BlackBerry Messenger, Facebook, atau Instagram. Jadi, coba deh pahami cara dropshipping dengan jitu.
  • Menjadi influencer
Banyak yang bilang dengan mudahnya akses internet menjadikan lebih banyak peluang cara mendapatkan uang dengan cepat tanpa modal. Misalnya saja, dengan menjadi influencer. Apalagi saat ini vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet. Nah, jika kamu adalah seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, bisa banget lho kamu mendapatkan uang jajan hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin kamu akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah. Mau coba, guys?
  • Menjadi event organizer
Lho, kok event organizer dikategorikan cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone? Kan event organizer dilakukan dengan cara manual seperti mencari vendor dan klien. Tidak juga kok, kamu bisa jadi event organizer atau bahkan tim hore dengan menggunakan smartphone.  Misalnya nih, menjelang event-event besar seperti pemilu itu selalu ada tim khusus yang dibentuk? Dimana tugas tim ini adalah untuk meramaikan suatu isu yang diangkat ke publik. Nantinya tim ini akan diberikan bayaran khusus. Contoh, jadi social media admin atau content writer yang tak perlu berurusan langsung dengan event secara manual tetapi lebih ke digital. Seru kan?
  • Jual stock foto
Jika kamu memiliki smartphone yang dibekali teknologi kamera mumpuni serta memiliki skill fotografi yang cukup, kenapa tidak coba jualan stock foto? Ini juga jadi cara mendapatkan uang melalui internet yang bisa kamu lakukan dengan smartphone lho. Rajin-rajinlah berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, lalu upload foto milikmu ke situs penyedia stock foto. Jika fotomu keren, bukan tidak mungkin ada yang akan menggunakannya untuk keperluan bisnis, kan? Dan tentu mereka harus membayar hak cipta. Jadi, pahami juga prosedurnya ya!
  • Jadi freelancer
Duh, guys jangan cuma main instagram atau snapchat biar kekinian, coba deh gunakan juga Linkedin. Sudah waktunya kamu membangun relasi dan profil profesional. Mempromosikan skill kamu di LinkedIn adalah langkah bijak untuk mengembangkan sayap di dunia luar. Bukan tidak mungkin ada yang tertarik untuk merekrut kamu sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jika memiliki skill menarik di akun LinkedIn kamu. Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan dengan smartphone adalah menjadi penulis, seperti menjadi kontributor penulis yang menjual artikel per tulisan. Dan masih banyak jasa lainnya. Menarik, bukan?
Tips kelola keuangan setelah dapatkan uang lewat smartphone
Setelah mengetahui dan mulai menjelajahi pilihan cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone, jangan lupa untuk pahami cara kelola uang dengan baik. Ini memang sering disepelekan oleh banyak orang atau bahkan tidak diindahkan. Padahal kalau kamu tidak pintar mengelola uang, dampaknya pada masalah finansial kamu lho. Jadi pahami dan ikuti cara kelola uang berikut :
  • Prioritaskan tabungan
Tips dalam mengelola uang adalah hal yang harus diprioritaskan apabila kamu ingin sukses yaitu menabung. Setiap uang kamu terima, baik dari orangtua atau pun bagi kalian yang sudah menerima gaji bulanan dari pekerjaan kalian, selalu ingat untuk memprioritaskan tabungan.
Tabungan ini akan sangat berguna untuk hari depanmu, entah itu untuk membangun usaha atau rencana investasi kamu di kemudian hari. Tentu saja uang tabungan ini juga akan membuatmu memiliki mesin pencetak uang atau passive income jika kamu memiliki pengetahuan yang cukup dan mulai berpengalaman untuk mengelolanya dengan baik dengan berbagai kendaraan investasi yang ada.
Tahukah kamu bahwa Warren Buffet (orang terkaya kedua di dunia setelah Bill Gates menurut versi majalah Forbes 2017) memulai usahanya saat lulus SMA di usia 14 tahun melalui tabungannya untuk membeli sebidang tanah seluas 40 hektar untuk disewakan kepada para petani? Mau seperti itu? Maka, jangan lupa untuk menabung ya.
  • Membuat alokasi anggaran
Setelah mondar-mandir cari cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone serta menghasilkan uang, kini saatnya membuat alokasi anggaran. Buatlah anggaran belanja bulananmu seperti alokasi dana untuk makan, transportasi, kebutuhan kuliah dan beberapa kebutuhan lainnya seperti memberi kepada orangtua. Jika kamu adalah seorang yang merantau keluar kota untuk berkuliah dan atau bekerja, biaya hidupmu akan lebih tinggi karena kamu perlu membayar uang kos atau sewa rumah (kecuali bila kamu tinggal dengan sanak keluarga lainnya).
Buat anggaran secara terperinci dan taatlah kepada besaran biaya yang memang harus dikeluarkan sesuai yang dianggarkan. Jangan usik dana tabungan yang sudah kamu masukan ke rekening.
  • Miliki dana darurat
Jangan pernah berpikir karena kamu masih muda, lalu kamu enggan mengurus dana darurat. Ini karena dana darurat penting kamu siapkan sejak dahulu. Dana darurat diperuntukkan untuk hal-hal yang bersifat urgent. Untuk kamu para fresh graduate yang masih single, kamu perlu mengumpulkan 6x dari anggaran belanja bulananmu untuk di simpan sebagai dana darurat di rekening terpisah. Nah, jadi setelah pusing memikirkan cara mendapatkan uang dengan mudah kemudian mendapatkan penghasilan yang mumpuni dari sana, jangan lupa ya kelola dana darurat kamu.
  • Alokasikan dana untuk asuransi kesehatan
Mumpung masih muda, yuk perhatikan kesehatanmu lebih baik supaya di masa tua akan terhindar dari penyakit, Di samping menjaga kesehatan dengan pola makan sehat, bergizi, seimbang dan teratur serta berolahraga secara rutin, kamu perlu perlindungan kesehatan. Sedini mungkin kamu memiliki asuransi kesehatan, maka biaya yang kamu tanggung semakin murah. Selalu ingat bahwa kesehatan itu penting dan untuk sehat itu mahal. Mendapatkan penghasilan setelah memilih cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone, maka alokasikan penghasilanmu untuk dana asuransi kesehatan.
  • Tetapkan tujuan keuanganmu baik jangka pendek, menengah dan panjang
Menetapkan tujuan keuangan memang salah satu seni tersendiri yang harus alami dan praktikkan. Buat tujuan keuangan jangka pendek menengah dan jangka panjang. Misalnya kamu ingin bersekolah lagi atau mengambil kursus untuk menambah keahlian, tetapkan itu sebagai jangka menengah.
Apabila membutuhkan sebuah motor untuk keperluan pekerjaan, prioritaskan sebagai kebutuhan jangka pendek. Tujuan keuangan jangka panjang misalnya kamu ingin membeli rumah melalui KPR dan melalui deposito atau alat investasi lainnya seperti Reksa Dana atau belajar investasi di saham. Semua itu harus kembali lagi pada poin 1 yaitu memprioritaskan tabungan. Jadi, lebih terencana bukan?
Setelah membaca cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone serta tips mengelola keuangan, sekarang kamu lebih semangat bukan? Segera pilih cara mendapatkan uang yang sesuai minat dan skills kamu serta kelola finansial kamu dengan baik ya. Jangan lupa cek HaloMoney untuk dapatkan informasi finansial lainnya beserta perbandingan produk keuangan jadi kamu lebih cerdas dan cerdik dalam urusan keuangan, guys.

No comments:

Post a Comment

7 cara menghasilkan uang dengan ponsel

7 Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Bermodal Ponsel Bagaimana, sih, cara mendapatkan uang dengan mudah? Apalagi bagi kamu yang saa...